Conficker Dan Aku

Technician Benar-benar melelahkan. Dari pertama terkena conficker.A lalu conficker.DV dan seterusnya sampai akhirnya kena conficker.AA

Untungnya bukan hanya jaringan di kantorku, karena informasinya memang sudah sangat banyak yang terinfeksi. Bahkan akhirnya Microsoft pun rela untuk mengeluarkan $250.000 bagi yang bisa tahu siapa si pembuat conficker.

NOD32 memang berhasil meredam agar conficker tidak bisa masuk ke komputer. Akan tetapi bagi komputer yang sudah terlanjur kena, dan atau yang drive/foldernya dishare dengan full access, tamat juga.

Terakhir sudah dicoba juga removal dari Norman, hasilnya masih nihil. Conficker.AA masih saja mengeluarkan bisa beracunnya dan task manager yang melelahkan. Lalu mencoba bitdefender, hasilnya sangat mengecewakan.

Tadi sempat browsing-browsing lagi. Setidaknya sudah ada tiga senjata ditangan yang rasanya perlu dicoba untuk digunakan. Conficker Removal dari NOD32, downadup removal dari F-Secure dan MSRT dari Microsoft.

Search di google dengan keyword conficker.AA dan hasilnya bejibun. Rasanya besok akan menjadi hari penentuan, apakah conficker bisa dihancurkan, ataukah malah tambah bikin kepala pusing.. 🙂

Virus Like A Ghost

Iklan

One thought on “Conficker Dan Aku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s