Sebuah Ide Untuk Berbisnis Online

Ketika kondisi perekonomian kita carut marut seperti ini, muncul pemikiran-pemikiran yang sedikit gila.

istock_000003700021xsmall_408

Membuat sebuah terobosan bisnis online yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Atau mengadopsi dari beberapa metode bisnis online yang sudah ada, dan menjadikannya sebuah idola baru dalam bisnis online.

Kemudian ketika sebuah ide sudah muncul, lalu kita terbentur pada beberapa hal, seperti: alat, yah sebuah alat atau tools atau apapun itu disebutnya yang pada intinya agar ide kita bisa diaplikasikan ke sesuatu yang bisa dilihat, dan mungkin diraba atau bahkan kalau memang bisa, dirasa.

Lost It Selanjutnya adalah modal, modal untuk membuat alat dan modal untuk menjalankan bisnis dari hasil ide tersebut. Untuk bilangan tertentu mungkin hal ini tidak akan jadi masalah. Akan tetapi pada bilangan yang lain, sepertinya akan menjadi sesuatu yang lebih sopan apabila dijadikan sebagai sebuah bisnis patungan. Dengan menyebutkan segala hal yang pada intinya adalah sebuah alasan pembenar.

Tentu saja sesuatu yang sangat penting berikutnya adalah, pemasaran. Mengingat pada kenyataannya, biasanya, seseorang jarang memiliki multi talent, yang akhirnya menjadi sebuah alasan bahwa seorang yang memiliki sebuah ide, belum tentu bisa menjual hasil dari idenya tersebut. Ahhh..sekali lagi sebuah alasan pembenar. Yang pada akhirnya, mengharuskan untuk bisa mendapatkan seorang marketer ulung (syukur-syukur bisa dapat yang gratisan dengan segudang rayuan dan iming-iming luar biasa; kalau perlu sedikit memaksa ! :D)

Lalu, apakah dengan begitu akan bisa jalan dengan baik? BELUM… harus ada yang disebut dengan perkiraan untung ruginya, sehingga sebelum melangkah sudah ada persiapan ini itu agar kalau tiba-tiba jadi kaya raya tidak lupa daratan dan kalau ternyata tidak juga kaya-kaya tidak jadi gila. Mungkin bukan sebuah pilihan yang mengasyikkan yah???

pilemoney-main_Full

OR

frustrated-at-work

Akhirnya…lebih baik pulang dulu ke rumah..bertemu anak istri…dan reboot…

********* iiiiiiiiiiiiiiiiiii *************

Iklan

2 thoughts on “Sebuah Ide Untuk Berbisnis Online

  1. hai mas jangan terlalu banyak analisa, tapi action aja. semua orang perlu uang dan bisnis online adalah salah satu solusinya, jangan menganggap enteng sama bisnis online. coba buktikan sendiri. jangan berkoar koar dulu sing penting action cari yang legal dan halal. jadi reseller ebook juga halal mas, coba aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s