Menulis Blog Menggunakan Windows Live Writer

Mungkin belum banyak yang mau memanfaatkan fitur yang disediakan bersamaan dengan Windows Live seri terbaru ini. Bisa jadi karena belum tahu atau malas menggunakan produknya M$, atau emang benar-benar tidak tahu bahwa ada utility yang menurut saya cukup canggih dan sangat membantu ini?

Windows Live Writer yang disediakan barengan dengan Windows Live, fitur ini mempermudah bagi kita dalam proses penulisan blog dan tentunya management blog (jika blog kita lebih dari satu).

Dengan Windows Live Writer, kita bisa membuat tulisan blog tanpa harus terkoneksi dulu ke internet, dan setelah semua selesai baru kita konek dengan internet dan klik Publish, lalu kita tinggal tunggu proses postingnya, setelah selesai prosesnya kita bisa melihat hasilnya (redirect – optional).

Semudah mengetik di M$ World, dilengkapi dengan pengaturan font (jadi mempermudah membuat font yang beda-beda – hal yang selama ini cukup makan waktu di wordpress.com), penempatan gambar, video, dll.

Bahkan kalau tulisan belum selesai-pun masih bisa kita simpan dalam draft (lokal). Untuk pengguna wordpress, selain ada link untuk melihat situs kita, juga disediakan link ke Dashboard.

Hebatnya, tidak hanya mendukung Live Space, dia juga mendukung untuk WordPress (.com maupun softwarenya (.org)), typepad, dan tentu saja blogger/blogspot. Dia juga menuliskan All Others untuk tipe blog yang mau kita pakai, hanya saja untuk All Others ini belum aku coba, mungkin nanti.

Sampai pada tulisan yang ini, saya sudah menggunakannya di blog Koleksi Hawa pada tulisan Tarbiyah Imaniyah Buat Anak, dan di blog Ruang Untuk Berbagi pada tulisan Komisi Gratis…lagi-lagi Komisi Gratis… dan Mencari Downline KomisiGratis.com.

So, kenapa nggak dicoba?

Note.

Management blog yang baik yang paling saya suka dari software ini. Untuk berpindah-pindah blog tinggal klik..klik..lalu nulis…Publish..dan langsung bisa dinikmati hasilnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s