Belajar dari serial supernatural

Mungkin tak banyak yang suka nonton serial TV yang satu ini, bisa dengan alasan tidak suka dengan hal-hal yang un-real, hal-hal yang tidak masuk diakal, yang berbau mistis, atau yang nggak suka melihat hal-hal yang ngeri.

Sebetulnya, sama, aku juga gak suka dengan film-film berkategori beginian, apalagi kalau terkesan terlalu dibuat-buat (look at : Beranak dalam kubur, pocong, dll), denger judulnya ajah dah gak kepikiran buat nonton. Mendingan juga Get Meried, Ayat-ayat Cinta, Die Hard 4, etc, etc…

Tapi, ada yang lain di Supernatural, dari pertama lihat sampai di seri yang kesekian. Coba diperhatikan…banyakan iblis-iblis (“demon”)nya tidak takut dengan segala macam tanda-tanda keberagamaan, tapi mereka lebih takut dengan garam, senjata dari perak, meskipun gak semuanya begitu.

Dari sana, aku coba memahami, mungkin, hidup ini, dalam beragama, seharusnya tidak hanya sekedar menggunakan dan atau menjadikannya simbol, tapi harus dilakukan, DO IT. Setan/iblis/demon tidak akan takut dengan segala macam simbol keagamaan yang kita pakai, tapi mereka akan lebih takut kalau kita menjalankan kewajiban dalam beragama itu dengan tertib dan rutin.

Ah…dunia pasti akan lebih indah kalau manusia bisa menempatkan dirinya pada tempat-tempat yang tepat…

Iklan

48 thoughts on “Belajar dari serial supernatural

  1. aku suka banget sama serial ini. tapi sayangnya Trans 7 kayaknya cuma setengah hati menayangkannya.banyak episode yang digantikan tayangan lain alias terpotong-potong. about DEAN, i love him so much….tolong dong trans 7, supernatural di tayangin lagi!!!!!!!!

  2. saya sangat suka banget serial supernatural karena film nya keren banget,buat orang deg-degan, ngak ngebosenin, pokoknya seru banget…apalagi aktornya, keren banget DEAN n SAMMY, ganteng lagi…
    saya dan smua teman sekelas saya sangat suka nonton supernatural.
    Oleh karena itu saya dan teman-teman saya sangat berharap serial supernatural dapat ditayangkan lagi…
    saya harap serial supernatural dapat ditayangkan lagi di Trans 7 setelah serial Smileville tamat…PLzzzz

  3. kalo menurut gw supernatural serial yang paling kerren bahkan lebih kerren daripada heroes…. 😀 krna tokoh utamanya kebanyakan….

  4. Supernatural mank keren. Dean ma Sam’nya cakep banget! Seru lagi cerita’nya. Trans 7 lanjutin ya sampe tamat klo bisa.

  5. trans 7 gimana sie,ko supernatural malah diganti ma bajaj bajuri yang gak penting tu?padahal kan aku dah nunggu serial ini lama banget,
    buat dean winchester,jangan suka jadi playboy yach,kayak sam tuh,setia ma jessica
    trims,

  6. gimana sih, katanya supernatural dipindah sabtu jam 22.00 dibela-belain nggak tidur kok malah diganti sama tanyangan yg g bermutu……supernatural itu film paling keren yg pernah ku tonton, gimana sih katanya trans7 juara tapi kok g juara dalam nyenengin penonton ?????

  7. trans7 jangan tayangan supernatural mlem2 donk. kan w dah ngantuk, w tuh rela bangun sampe tengah malem demi dean dan sammy. w tuh kalo ngga liat mereka w jadi demam.ya ampun jensen tuh cowok paling keren,cakep,kaya,wangi,bersih,

  8. adWoh…….trans7 GMana tow, kok mpek skrang gak tayang2, kan kta SmuA NUngguin sUPRanaTURALx.film nya Kren abiiiizzzzz…………lowh! cepetan dongerzzzzzzzzzz ditungguin niech…………..ma kTa
    wE LOve SupraNATURAL

  9. SUPERNATURAL tu film yang pling seeerrrrrrrrruuuuuuuuuuu abiez trans 7 tuw gmana cccccccc koq nayangin’a malem2 pdhal kn yg zuka tuh bnyak bgggggggggggggggtttttttttttttttttttt norak bgt ccc trans 7

  10. trans7 gimana seh??? nayangi supernatural malem2 bangetsss. tolong dong nayangi supernaturalnya yang pasti-pasti aja ya, jangan suka di ganti-ganti ma tayangan laen yang bisa dibilang gak penting, kasian dong penontonnya.

  11. ehhhhhhhhh….loe boleh suka ma supernatural. tapi, jangan NGAKU2 Jessica Winchester duuuuunk!!!
    CoAlnya NiE SaM’nYA KAN mAraaah!!!KWKWKWKWK…
    oH YA, sUpernatUral emank KWeeeeeeeeeeeeeeeeeerueeeeen BwwwAAAAAnGeT!
    Trans 7 aJa yANG ggaK biSa tau KeinGiNAN pASAR!
    ToloNg DOnG Trans7, bIarpun Bukan WeBnya, tapi JngaN season itu-itu meLULU!
    kItA dah NuNGGu seaSon beRikutnya Loh!
    From: Dean and Sam WiNcHESter,,,hehehehhehehe

  12. hAi gUys!
    bUaT loe-LoE YANG Suka ama SupErnatUral….
    SharIng Yuuuk Di FrIendSter Qyuu…
    maSuk ajah Ke rubbleshcho@gmail.com
    DiSitu kHan Qta Bsa BerBaGi soal SupErnatural…
    apaLAGi yang UdAH LIAt seasOn 4 Tuh…
    come on guys…
    thx b4

  13. supErNaTurAl emaaaaaaaaaaaaaaaaaaang kereeeeeeeeeeeeen baNgEeddddddddddddd
    pa giiiiiiiiiiiiiii sam nYa gilllllllla ganteng banggggggggged n lucu lagaaaaaaaaaaaa.dean jga ganteng,tp gantengan sam gituuuuuuuuuuuuuu……………….he he…he…………

  14. oyaaaaaaaaaaaa. . yang suka film supernaturallllllllll
    kitaa cerita yukkkkkkkkkkkkkk ke no w yaaaaaaaaaaa
    02195899126. . smsin w yua tentang supernaturallllllllll
    hidUUUUUUUUUUUUUUUpPpPpP JenSeN and jareed.
    trans7 ulang FiLmNyAAAAAAAAAAAAAAAAAA

  15. gw juga suka sama supernatural, tapi sayang trans7 ga konsisten nayanginnya padahal kan serialnya keren bgt daripada nayangin acara2 yang ga jelas. padahal season 3 dan 4 nya udah ada tau………….
    tayanganin lagi donk trans7, pasti banyak yang nonton tuch……

  16. bener, gw setuju banget ma samantha. acara bola ga penting. kalo emang mau tayangin bola,bo….yo…. supernaturalnya dipindah jam tayang jangan distop gitu aja, kan mending acara laen yang diganti.

  17. ngapain nunggu!!! beli aja bajakannya di glodok udah 100% ori sampe season3! hati2 ada yg ngaku ori tp rekam dr parabol pny

  18. Tp di trans 7 dah da lg kan supernatural?
    tp ya gt deh…msh ulangan yg ntu2 ja,,,
    ah…gila!!w ska bgd yg judul’a “hell house”lcu bgd,,,main iseng2an gt Dean ma Sam….
    klo nonton supernatural pst w ketawa, gx prnh nggax…
    bis klo da Dean pst lcu,,,
    Phi klo da Sam,w gx tahan liat’a, bis dy gantenk and cute bgd seh…

  19. aku juga suka supernatural daripada sinetron indonesia yang tidak bermutu itu. sebagai cowok aku bakal milih Sammy, dia g tampan tapi cantik. he..he..he. tapi kalo cewek jelas pilih Dean. dia macho n cowok banget. tahu g jensen juga pernah berperan dalam dark angel.
    terus terang daripada nonton sinetron kita yang itu itu aja aku sudah muak. alternatifnya ya supernatural. bagaimana kalau Trans7 menayangkan tiap hari seperti dulu? banyak yang suka kok. malah aku kadang berkhayal bisa dapat peran cameo. ha..ha..ha.
    meski horor ada adegan yang nyentuh banget saat mereka kehilangan ayahnya. mereka saling diam, berusaha terlihat tegar satu sama lain meski mata mereka berkaca-kaca. juga pertengkaran kecil mereka itu saja sudah cukup membuatku merinding, terbawa emosi mereka. g kayak sinetron indonesia yang adegan seperti itu harus pake acara tangis2san ga jelas sampe berliur-liur seperti Aldo dalam cinta Fitri saat kematian Finza. terus terang aku jijik ngeliatnya. over begitu padahal dalam Islam kan dilarang menangis seperti itu. apalagi waktu Ibu Lia kehilangan Pak hutama. haduw… benar-benar seperti orang g punya pendidikan.
    Ada episode waktu Dean bercerita masa kecil mereka saat di depan mayat sam. bagaimana ayahnya selalu menyuruhnya untuk menjaga adiknya. dan di akhir ceritanya Dean berteriak “apa yang harus kulakukan!”
    adegan seperti itu saja sudah cukup membuatku terharu, tersentuh sampe membuatku emosional, ikut merasa sedih dan emosi meski tanpa air mata, jerit-jerit dan guling-guling tak jelas seperti sinetron-sinetron kita. bagaimana akhirnya Dean mengikuti jejak ayahnya yang menukar nyawanya dengan membuat perjanjian dengan iblis demi menghidupkan kembali Sam seperti ayahnya yang pernah lakukan saat menghidupkannya dari koma.
    buat adegan seperti itu kan sudah bisa. g perlu sampe jerit-jerit ga jelas gitu. padahal sinetronnya bergenre drama. supernatural yang bergenre horror malah bisa membuat adegan yang lebih menyentuh. padahal aku bukan cowok yang gampang tersentuh.

  20. aku juga suka sekali Supernatural. serial-serial barat lebih asyik dan temanya berbeda-beda. kalau episode mengharukan dan menyentuh meski bukan serial drama aku jadi ingat serial Dark Angel yang dulu pernah tayang di TansTv. saat Max (Jessica Alba) harus membunuh saudaranya Ben (Jensen Ackles) yang gila. Bagaimana Ben memohon agar ia tidak di bawa kembali ke Manticore. Ia menangis sambil memeluk jasad Ben yang dibunuhnya sendiri karena Max tidak bisa membawanya pergi ketika Ben terluka dalam pertarungan mereka dan dikejar-kejar oleh prajurit dari Manticore. jessica nangisnya keren banget, ga teriak-teriak g jelas sampe banjir air mata. itu saja cukup membuatku terharu, apalagi saat memecahkan tabung yang membunuh saudaranya yang lain. Tinga. atao saat Zach menembak kepalanya sendiri untuk memberikan jantungnya kepada Max agar ia tetap hidup. benar-benar scene drama yang best. menyentuh tanpa harus gulung-gulung dan bersimbah air mata ndak jelas seperti sinetron kita.
    kalau supernatural aku setuju dengan Demian. buat aku adegan itu menyentuh sekali. dan masih banyak sekali adegan menyentuh dalam serial-serial barat meski bukan serial Drama.
    bagaimana kalau trans7 menayangkan Dark Angel season2nya.

  21. Makin tinggi pohon makin kencang angin berhembus.
    nampaknya ini berlaku pada Jensen Ackles (Dean) dan Sam (Jared Padalekcy) kakak beradik Winchester dalam Supernatural. kedekatan mereka menimbulkan gosip tidak sedap. mereka digosipkan menjalin cinta terlarang. parahnya lagi hal ini tidak dikonfirmasi mereka berdua. malah mereka selalu tersenyum penuh arti saat hal itu ditanyakan kepada mereka berdua. menjadikannya lelucon. bahkan di perparah lagi dengan ciuman mereka saat wawancara Larry Show yang bertanya pada mereka berdua apa selama ini mereka lebih dari sekedar dekat?
    we Know siapa yang tahu? memang sih cinta tidak memandang jenis. kalau sudah cinta.
    tapi sayang sih kalo benar. mereka cucok gitu lho? Bahkan Jensen menghadiri premire film terbaru Jared. Friday 13th begitupula sebaliknya. jared menghadiri premier film terbaru Jensen my Bloody Valentine.
    benar ato tidaknya masih tetap menjadi rahasia mereka berdua

  22. w juga suuuuuuuuukkkkkkaaaa bangeeeeettttzzz ma fim SUPERNATURAL,,,,,,,,

    cuma w nga suka ajj ni ma trans 7 yang kadng kadang nayangin na nga konsisten ….

    tapi yg lbh seru klo ni film tayang na 2 jam …
    weleh weleh….
    w jabanin deeeh mpe w nga tidur juga ono popo …

    heheheheg….

    duhc ni film na susah bengeet she di cari …

    dah w cari cari kemana kemana pe koq nga ada ada iia ….

    biinguung niiiiii…
    mesti nyari lagii di manah ….

    awal na she w heeran n aneeh m film niii…

    pe pas di tonton eeehc ternyata seruuuu bageeeettt iia …
    duuchh nga rugi deh w klo pun w nga tidur juga…..

    w suuka bgd m sam nga tw npa iia…
    pdhal pan lbh ganteng dean …
    pe hati w tuhc srekx na m sam …
    hahahaag…
    soo swet bgd…..
    i loveeee jared padalecki

  23. Castile diperankan oleh Misha Collins yang telah banyak menjadi bintang tamu dalam serial yang popular dan pernah tayang di Indonesia. misalnya ER, CSI, Charmed, 24, Alias serta banyak lagi namun sejak kemunculannya di Supernatural season 4 lah namanya mulai banyak diperbincangkan. Ia akan terus muncul sampai serial Supernatural habis yaitu sampai di season 5. hal ini mengingatkan pada karakter Faith yang diperankan oleh Eliza Dushku dalam Buffy The Vampire Slayer. Sebenarnya peran Faith akan dimatikan dalam 3 episode kemunculannya namun karena Dushku berhasil memerankan karakter Faith dengan sangat baik dan membuat rating naik maka perannya akan terus dihidupkan sampai serial Buffy tamat dan menjadi peran inti dalam season 7 dan 8. Bahkan ia juga di munculkan dalam serial Angel.
    Sebenarnya Misha bukanlah pilihan pertama sang sutradara untuk memerankan peran Castile Angel. Peran itu sebenarnya diperuntukan untuk bintang utama serial The OC. Benyamin Mackenzie. Ituloh yang memerankan Ryan Atwood. Namun kendala anggaran membuat produser mengurungkan peran itu untuk Ben Mackenzie.
    Seperti yang telah banyak diketahui serial Supernatural dikenal sebagai serial sukses dengan budget paling rendah untuk ukuran produksi sana. Itu yang menyebabkan berkali-kali Supernatural harus dipindah dari stasiun Tv ke Stasiun TV lain. Supernatural tayang perdana di CityTV, kemudian WB lalu terakhir pindah ke CWtv. Hal itu karena ketiga bintang inti terus meminta kenaikan honor. Jensen Ackles, Jared Padalecki dan penulis Eric kripce. Sekedar informasi, dana produksi akan semakin membengkak bila Jensen Ackles berhasil menaikkan statusnya menjadi pemain kelas A Hollywood jika ia berhasil mendapatkan peran sebagai Leon S Kennedy dalam film yang ketiga filmnya berhasil mencapai Box Office Resident Evil. Kuat dugaan jika Jensenlah kandidat paling kuat untuk peran yang diangkat dari Video Game sebagai polisi dari Racoon City bernama Leon S kennedy yang akan bertahan hidup bersama Alice yang diperankan si seksi Mila Jovovich dalam Resident Evil 4 yang sekarang masih dalam tahap pra produksi.
    Itu yang menyebabkan produser Supernatural memantapkan jika serial itu harus selesai di musim ke 5 apalagi serial musim ke 4 biaya telah dipotong sana-sini termasuk penggantian peran Ruby yang semula diperankan Kate Cassidy ke …….. yang lebih murah demi ketatnya anggaran yang biaya terbesar terletak pada honor kedua peran utama yang karirnya semakin bersinar terang.
    Bye…bye deh kisah dua bersaudara Dean and Sam Winchester.
    Nampaknya produser Supernatural telah belajar dari pengalaman James Cameron yang dulu pernah memproduksi serial sukses berdana rendah Dark Angel tapi harus berhenti di tengah jalan karena Fox ogah mendanai serial tersebut. Akhirnya Dark angel harus berhenti di tengah season 2nya. Tahu g? Jensen Akcles yang memerankan X-454 atau Alec dalam serial itu lebih keren lho daripada sekarang? Maklum usianya baru 22 an kalo g salah. Serial itukan dibuat tahun 2000-2001. kemudian tahun 2007 sebenarnya akan dibuat season 3nya namun lagi-lagi masalah anggaran membuat serial itu urung dikerjakan. Permasalahan utama terletak pada aktris utamanya Jessica Alba yang memerankan Max Guevara yang kini menjadi aktris kelas A Hollywood dengan bayaran tinggi untuk satu filmnya. Tahun 2005 saja ia menerima bayaran 1 juta dolar perfilmnya dan aktris di sana semakin professional dan senior bayarannya akan terus merangkak naik juga di sana aktris kebanyakan akan ogah kembali menjadi artis serial bila sudah berhasil menjadi artis film. Langkah2 ini pernah diambil George Clooney yang cabut dari ER, David Duchvony yang hengkang setelah 7 tahun di X-file serta Jennifer Garner yang masih bertahan selama 9 season dalam serial Alias yang kemudian meraih sukses sebagai aktris film kelas A. (enggak kayak aktris sini. Umur 30-an sudah mulai tidak laku dan harus menurunkan harga kalau mau tetap eksis dengan persaingan munculnya artis-artis muda yang kebanyakan hanya jual tampang doang) Ditambah lagi Jensen Akcles yang tahun itu sudah terlibat produksi serial yang saat ini sedang digandrungi Supernatural.
    Nah daripada serialnya bernasib seperti Dark Angel yang endingnya menggantung dan ditutup dengan dibuat fimnya tapi mengalami pendapatan yang mengecewakan maka produserpun memutuskan untuk menamatkan serial itu di season 5nya meski sukses. Versi lain menyebutkan jika serial Supernatural tidak begitu diminati penonton laki-laki. Kemunculan peran Ruby dan si pencuri Bella pun diakui sutradara untuk menarik minat pemirsa laki-laki.
    Jadi serial Supernatural tak akan sepanjang Smallvile atau Buffy The Vampire Slawyer yang tamat di season 8 atau Desperate Housewifes yang direncanakan sampai 8 season.
    Nah sebelum biaya produksi semakin membengkak disebabkan permasalahan honor maka produser pun mengambil langkah bijak yang membuat semua orang senang.

  24. gw sih sbenernya ga suka sama yg berbau bau horor, tapi anehnya gw suka banget sama supernatural . setan nya ngga kampungan n norak kaya film” horor yang laen . please donk trans 7 tayanginnya rutin . mu jam brapa aja tuh supernatural maen pasti gw jabanin .

  25. Gue dan ceweq gue adalah orang2 yang demen banget ma Supernatural. Kita mpe rela gak tidur dan ngebuang uang buat tuh film. Dari pada nungguin Trans 7 yang nayangin supernaturalnya antara ada dan tiada, mendingan kita beli aja DVD-nya. Di season 4 menurut gue ceritanya udah mulai ngalur ngidul, ada malaikat bertengkar ma malaikat segala. Tapi dari pada nongkrongin reality show dan sinetron Indonesia yang isinya cuma keilangan anak, penyiksaan, dll yang gak penting dan bikin muak, supernatural itu jalan keluar yang hebat!!! ha ha ha
    Sebenarnya kalo menurut gue, iblis itu bukannya gak takut sama simbol2 keagamaan kali ya, tapi tergantung saatnya. Buktinya mereka pakai simbol juga untuk buat jebakan iblis, liat deh mulai season 3 dan 4, mereka akan banyak menggunakan simbol.
    Dan satu lagi, liat deh di supernatural, mereka buat film gak selalu harus mewah2 kayak film Indonesia yang selalu menonjolkan kemewahan. Bandingin aja BMW ato Mercy di sinetron Indonesia ama mustangnya mereka. Maju terus Supernatral dan Indonesia bisa contoh mereka!!!
    Salam buat para penggila supernatural Indonesia… That film is AWESOME AWESOME AWESOME!!!

  26. ada yang menarik dari Supernatural. sam dan Dean akan diarahkan jurnal ayahnya menuju Smalville. Nah Loh? mereka akan menyelidiki orang-orang yang terkena batu meteor dan mempunyai kemampuan khusus. mereka mengira ini kerjaan iblis Lilith. Yang menarik di sini adalah jensen Ackles kan pernah berperan sebagai Jason Tague dan mati terus gimana nantinya kemunculannya di Smalville sebagai Dean yang notabene mirip?
    ini adalah taktik Crossover untuk mendongkrak rating. Jadi penonton Supernatural akan tahu Smalville begitu pula sebaliknya. season 2nya tidak begitu bagus di rating begitu pula season 3nya namun naik saat episode terakhir dimana Dean tewas. Season 4 mengalami kenaikan sejak munculnya Castile. Voting Favorit di sana siapa yang terfavorit dalam supernatural masih dipegang Jensen Ackles dan Jared Padalecki harus rela dalam posisi ketiga di bawah Misha Collins.
    inti ceritanya juga menarik di mana Dean dan Clark Kent punya ketertarikan khusus pada pandangan pertama (Hah?)
    sam sempat cemburu pada Clark karena Dean perhatian banget ma Clark dan sedih juga sih karena kakak yang dikenalnya dengan baik ternyata gay.
    namun Dean sayang ma Clark karena seperti melihat Sam dalam diri Clark bukan tertarik gituan. mereka berdua kan punya kekuatan besar tapi harus mengendalikan diri. Nah itu yang mo dipelajari Dean dari Clark untuk membantu adiknya.
    g jelas episode ini untuk salah satu episode Smalville atau Supernatural ato mungkin untuk keduanya? Tapi sekali lagi episode itu masih rumor.Yang jelas Tom Welling sudah muncul sebagai Cameo dalam salah satu episode Supernatural entah tetap sebagai karakter Clark atao yang lain.
    yang lebih menarik lagi ada kemungkinan Eric Kripke akan memasukkan karakter cewek pembasmi vampire yang dalam cerita disebut-sebut di dalam jurnal John winchester. Yup siapa lagi kalau bukan Buffy Summer ato Faith Lehane ato mungkin mereka muncul dua2nya. yang jelas masih dalam wacana karena serial Buffy sdh habis tahun 2003 lalu namun dua pemerannya Sarah Michlee Gellar dan Eliza Dushku sudah menyatakan bersedia menjadi Cameo dalam salah satu episode Supernatural. kita tunggu aja!
    yang mengejtkan dalam supernatural season 4 adalah episode 3 The beginning dimana Castiel membawa Dean ke Tahun 1973 dan bertemu ayahnya waktu masih muda.
    ia juga yang mengusulkan John untuk membeli mobil Impala yang kini diwariskan padanya daripada mobil Van yang hendak dipilih John dan membuat jengkel John dengan pertanyaan Dean apakah dia suka membawa garam, air suci ato pisau perak.
    Ternyata yang asli pemburu itu adalah ibunya? sama seperti sam dan dean, Mary, ibu mereka dilatih ayahnya dan di tahun itu juga ternyata Mary sudah diincar iblis bermata kuning.
    nama Sam diambil dari nama kakeknya Samuel dan Dean dari nama neneknya Deana. iblis bermata kuning merasuki Samuel dan membunuh Deanae kemudian menusuk dirinya sendiri agar sam mati dan dia tetap tinggal di tubuhnya.
    ternyata dari generasi ke generasi keluarga Dean terpaksa menjual jiwa mereka untuk menghidupkan orang2 yang mereka kasihi.
    Mary membuat perjanjian dengan iblis bermata kuning agar menghidupkan kembali John yang di bunuh iblis tersebut. iblis itu meminta Mary untuk tidak meninggalkan John karena ia punya rencana untuk Sam. Mary sendiri akhirnya tewas di episode awal.
    john kemudian mati demi menghidupkan kembali Dean di akhir season 2 dan Dean membuat perjanjian dengan Crossed Demon untuk menghidupkan Sam kembali dan mati di akhir season 3.
    sungguh adegan Dean bertemu ibunya dan bersikeras untuk tidak memeluk orang dirindunya sungguh bikin emosional padahal Dean ingin sekali melakukannya.
    lalu untuk apa sebenarnya castile membawa Dean ke masa lampau? lihat saja sendiri kelanjutannya…
    Bahkan ayah Mary lebih setuju Mary berhubungan dengan Dean daripada dengan John. ha…ha…ha

  27. wah….. aku jg sukaaaaaaaaaa bgtz SUPERNATURAL!!!!!!!! aku itu selalu ikutin. tapi sayng banget TRANS7 pelit. Ga mau nayangin cerita yg baru… Aku tuh sukaaaaaaaaaaa bgtz sama DEAN. abiz dia tuh guanteng N kuerenz bgtz……. bisa ga ya ketemu dia????????????? hehehehehehe………… Dean…… I LOVE YOU so MUCH…

  28. Baru tahu kalo Supernatural akan habis di season 5. gosipnya sih karena produser kewalahan membiayai dananya. Supernatural memang dari awal adalah series berbudget rendah untuk ukuran serial barat. Honor terbesar sekarang memang dibayarkan untuk jensen Ackles yang bersiap-siap menjadi aktor kelas A hollywood bila berhasil mendapatkan peran sebagai Leon S Kennedy dalam film Resident Evil 4.
    tahu sendiri kan honor untuk aktor kelas A macam Brad Pitt ato Hugh Jakcman? jutaan dolar perfilm. kalo menjadi artis series hanya beberapa ratus ribu per episode.
    Gosipnya di season 5 Sam and Dean terlibat perkelahian dan akhirnya berpisah jalan. Sam di Demon dan Dean di Angel.
    gosipnya lagi akan muncul karakter pemburu baru yang tak kalah keren dari Sam and Dean yang mulanya merecoki dan akhirnya ia akan memburu Sam untuk dibunuh? Dalam beberapa hal karakter baru ini mirip Sam namun kayaknya ia bersikeras untuk membunuh Sam.
    Bahkan Dean harus mati-matian melindungi adiknya dari pemburu ini soalnya kan Sam kemudian bertranformasi menjadi demon dan sebagai seorang pemburu sudah tugasnya untuk menghabisi Sam yang menjadi Demon. sementara Dean sebagai seorang kakak harus melindungi Sam meski dalam season 4 episode 21 sam dikurung ama Dean soalnya Sam mulai berubah bahkan sempet ditonjok ama Dean. Dean masih berharap Sam bisa berubah sementara si pemburu tidak sabaran dan nyaris menembak sam dengan colt.
    Tidak seperti Dean yang tidak ditakdirkan menjadi pemburu tapi terpaksa karena dilatih ayahnya. karakter baru ini memang benar-benar ditakdirkan untuk menjadi pemburu. jadi ia akan lebih kuat, jago berkelahi dan tentu saja tahu lebih banyak tentang demon. Tapi ia hanya akan muncul beberapa episode dan hanya di saat2 genting.
    entah ini siasat sutradara dan produser untuk melanjutkan ke season 6 dan jaga-jaga bila Jensen cabut dari serial ini setelah season 5. soalnya Jared kan masih tetap bersedia melanjutkan serial ini sementara meski Jensen menyatakan tetap bersedia namun mau tidak mau honornya akan meroket bila ia berhasil mendapat peran dalam resident evil tersebut. Sekedar diketahui honor mereka berdua di season 1 nyaris sama namun di season 2 dan 3 honor jensen merangkak naik daripada Jared, season4 honor Jensen jauh lebih tinggi daripada Jared meski jam terbang mereka di serial ini nyaris sama. ini yang membuat produser dan sutradara membuat alternatif lain agar biaya produksi tidak makin membengkak. tapi ini masih episode rencana kok.
    nampaknya Jensen sudah tak sabar menyusul rekan mainnya Jessica Alba dalam Dark Angel yang lebih dulu menjadi aktris film kelas A hollywood tahun 2005. Jessica dan Jensen pernah merintis karir bersama-sama dalam series Dark Angel yang dibuat tahun 2000-2001. sempet cinlok tapi sekarang masih berteman baik. Alba bahkan menghadiri premiere My Bloody Valentine yang dibintangi Jensen dan Jensen pernah juga menghadiri premire The Eye yang dibintangi Jessica. bahkan mereka sama-sama punya anak dengan umur tak beda jauh.
    tapi apapun itu Supernatural memang akan habis di season 5 entah apakah setelah itu dibuat series pecahan dari Supernatural. sam dan si pemburu baru tersebut. ato Dean yang bertualang sendirian bila Sam benar-benar dead.

  29. Iya neh aku juga baru tahu kalo Jensen akan go menjadi aktor kelas A macam Brad Pitt ato Jonhny Deep. itu yang membuat produser memutuskan jika Supernatural harus tamat di season 5. soalnya honor Jensen akan meroket gila-gilaan gara-gara menyesuaikan dengan statusnya sebagai aktor kelas A bila berhasil memerankan Leon S Kennedy dalam Resident Evil 4 yang direncanakan rilis tahun 2010.
    secara logika saja produser mana yang mau membiayai serial yang dibintangi aktor macam Brad Pitt ato Johnny Deep? bisa2 dana produksi mereka tidak cukup untuk membayar honor mereka per episodenya? itu yang terjadi pada Jensen. mau tidak mau honornya akan naik. itu yang menyebabkan di season 4 karakter Ruby yang semula diperankan Katie Cassidy di ganti dengan artis baru Ginierve Cortesse karena adanya pengetatan anggaran. Apalagi mereka juga memunculkan Misha Collins sebagai Castielo. Misha bukan orang baru dalam serial, ia sudah membintangi puluhan serial meski belum pernah menjadi Lead namun bayarannya pun tidak murah.
    lihat saja Smalville yang dibntangi Tom Welling yang sampai 8 season itu karena tak satupun di antara mereka yang meroket kayak Jensen.
    Jensen maju terus!!!
    AKu bukannya g suka Jared sih tapi sinarnya masih kalah jauh dibanding Jensen bahkan sekarang peringkatnya turun ke posisi 3 di bawah Misha Collins dalam vote siapa cowok terfavorit dalam Supernatural.

  30. AKu bukannya g suka Jared sih tapi sinarnya masih kalah jauh dibanding Jensen bahkan sekarang peringkatnya turun ke posisi 3 di bawah Misha Collins dalam vote siapa cowok terfavorit dalam Supernatural.

  31. Wah seru abis setelah nonton episode 20 season 4 yang the rapture…itu knapa yah si castiel jadi berubah gitu……disiksa yah dia di surga T_T…..suaranya aja berubah jadi dingin banget [padahal emang dah cool abis]
    Liat liat di preview episode selanjutanya si sam bakal lepas dari kurungan yang ada di rumah bobby dan mencari ruby….kemudian ketemu lilith…ahhhhhhhhhhh secepatnya kluar plis episode 21-22 biar bisa beli…pengen liat yang Lucifer Rising……

  32. Supernatural bagus
    sayang jam tayangnya g primetime
    waktu nunggu roma vs catania kemarin bukannya nayangin kelanjutan film ini,trans7 malah nayangin acara orang kepleset

  33. info yang bagus, karena saya mulai demam serial ini…sebagai pemula,kalo ditanya team siapa? dean ato sam? hmmm ini sama aja kalo di tanya soal true blood, team eric ato team bill? karena saya team eric…tau dong saya di team siapa untuk supernatural ini????go team Dean!!!hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s